Perkuat Silaturahim, DPRD Pacitan Gelar Halal Bihalal Usai Rapat Paripurna

By Media Center 12 Jun 2019, 11:49:25 WIB Berita
Perkuat Silaturahim, DPRD Pacitan Gelar Halal Bihalal Usai Rapat Paripurna

Gambar : Suasa halal bihalal di Gedung DPRD Kabupaten Pacitan


Usai menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Bupati atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksananaan APBD Kabupaten Pacitan tahun 2018, pimpinan, anggota DPRD Pacitan menggelar Halal Bihalal bersama seluruh Forkompimda, Kepala OPD dan staf kesekretariatan, pada Senin (10/6/2019).

Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dalam sambutannya mengatakan seluruh unsur DPRD, mulai dari pimpinan, alat kelengkapan dewan hingga kesekretariatan untuk bekerja lebih baik dan lebih keras lagi. Sehingga  dapat berbuat lebih banyak untuk kepentingan masyarakat Pacitan.

Dan, disadari  bahwasanya manusia adalah makhluk dengan sifat dasar sering lupa dan banyak khilaf. Dalam pergaulan sehari - hari, manusia tidak luput dari salah dan dosa, baik berupa tutur kata maupun perbuatan, yang disengaja maupun tidak.

“Dalam momentum halal bi halal ini, mari kita saling berlapang dada untuk membuka pintu maaf, sehingga suasana kehidupan manusia kembali kepada fitrah kesuciannya,” ungkap Ronny Wahyono.

Lebih lanjut Ronny Wahyono mengatakan momentum seperti ini, dapat difungsikan untuk memupuk rasa persaudaraan, memupuk nilai-nilai persatuan dan kesatuan.  Serta memperkuat rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama.

Sementara itu, H. Asmuni selaku ulama yang diundang dalam kegiatan tersebut, dalam ceramahnya menekankan pentingnya saling bermaaf-maafan antar sesama. Terlebih, lembaga DPRD adalah lembaga politik. Antar satu dan lainnya tidak sama dalam pandangan maupun pijakannya.

“Meski berbeda partai, berbeda pandangan, dan berbeda kepentingan, tetapi yang utama adalah persatuan. Semua itu untuk kepentingan masyarakat Pacitan pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” kata H. Asmuni.

Dijelaskan juga, perilaku jujur dan semata-mata mengabdi kepada rakyat, bangsa dan Negara harus diutamakan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment