Pasar Punung Banyak Atap Talang Yang Bocor
Komisi III Minta Secepatnya Di Benahi Sebelum Musim Penghujan

By Media Center 23 Des 2019, 10:36:34 WIB Berita
Pasar Punung Banyak Atap Talang Yang Bocor

Gambar : Komisi III DPRD Pacitan Saat Sidak di Pasar Punung


Sidak Komisi III DPRD ke Pasar Punung, menemukan beberapa sarana dan prasarana yang tidak nyaman bagi para pedagang.  Seperti beberapa titik atap talang bocor jika hujan turun, lantai keramik pasar juga terkelupas dan  retak-retak. Padahal bangunan itu tergolong baru dibangun.

Handoyo Aji anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pacitan mengatakan  proyek pasar rakyat ini didanai oleh APBD. Jadi sarana dan prasarananya harus bagus, tingkat kepuasan para pedagang dalam membayar pajak pun akan tepat waktu. “Jika kebocoran atap ini terus dibiarkan para pedagang pun enggan membayar pajak dan iti akan merugikan Pemerintah daerah," katanya.

Hal itu disayangkan Handoyo Aji, apalagi saat ini pembangunan pasar rakyat baru digalakkan untuk menunjang perekonomian rakyat, jika ada kerusakan maka pemerintah daerah harus segera membenahinya. "Seandainya sarana dan prasarana bagus, para pedagang pun tak keberatan membayar pajak, begitu juga dengan para pembeli mereka merasa aman dan nyaman belanja jika turun hujan," ujar Handoyo aji.

Pada kesempatan itu, Sarwono kepala Sarpras pasar Punung mengatakan pihaknya juga menyayangkan kebocoran talang tersebut. Pasalnya, pihaknya di target pajak tepat waktu, namun sarana dan prasarana tidak memuaskan bagi para pedagang.  "Untuk kebocoran talangnya ada empat titik di lokasi dalam pasar, dan lantai keramiknya juga sudah ada yang rusak, jika ada dana kami akan membenahi. Para pedagang puas dan restribusi pajak  juga akan lancar," pungkas Sarwono.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 34 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment