DPRD Apresiasi Opini WTP Enam Kali Berturut-turut Sejak 2013

By Media Center 12 Jun 2019, 11:30:31 WIB Berita
DPRD Apresiasi Opini WTP Enam Kali Berturut-turut Sejak 2013

Gambar : Bupati Indartato bersama Ketua DPRD Ronny Wahyono saat menerima penghargaan Opini WTP dari BPK RI


DPRD Kabupaten Pacitan mengapresiasi kinerja pemerintah daerah atas perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan pemerintah daerah atau LKPD tahun anggaran 2018. Predikat tertinggi dalam pelaporan keuangan tersebut merupakan raihan keenam kalinya berturut-turut sejak tahun 2013.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan ini diterima langsung oleh Bupati Pacitan, Indartato dan Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono pada Jumat (24/5/2019) di Gedung BPK Sidoarjo, Jawa Timur.

Sejumlah kriteria yang berhasil dipenuhi Pacitan, diantaranya kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundangan, dan efektivitas SPI (sistem pengendalian intern).

"Kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pacitan, terutama unsur birokrasi yang betul-betul menunjukkan kinerjanya terkait laporan keuangan yang dibuktikan dengan hasil opini WTP ini," kata Bupati Pacitan Indartato.

Hal senada diungkapkan Ketua DPRD Ronny Wahyono. Menurutnya, prestasi yang dicapai merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Pacitan. Hal tersebut merupakan bukti bahwa penyelenggara pemerintahan daerah selalu patuh terhadap peraturan perundangan yang berlaku.

“Prestasi yang sudah ditorehkan ini dapat terus dipertahankan. Meski diakuinya tantangan ke depan tidak semakin ringan, namun hal tersebut harus menjadi pelecut semangat terus bekerja keras,” tandas Ronny Wahyono.

Kesamaan pandangan untuk menjadi pelayan masyarakat, sekaligus menjadi resep mujarab mengikat kekompakan bekerja. Kesadaran ini terus dibangun pada semua tingkatan pemangku kepentingan di pemerintahan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment